Hari Special

tumpengaku

Tanggal 8 desember kemarin akhirnya kulalui juga, itu adalah hari special bagiku, padahal aku sudah merasakan aroma penghabisan setiap desember. Seperti matahari yang letih bersinar, saat kuhitung detik demi detik waktu, hari demi hari yang kulalui dan ketika malam aku terlelap dan ketika siang aku terjaga, ya… begitulah kulalui semua pergerakan alam. Dan tanpa terasa waktu yang bergulir begitu cepat. Kini aku sudah 17 tahun, aku sudah bukan anak kecil lagi tentunya. Thanks Allah telah beri kesempatan padaku untuk bisa berbuat yang lebih baik lagi. Dan kesempatan ini tak akan aku sia-siakan.

Ulang tahunku kali ini agak beda, karena bertepatan dengan Idul Adha, selepas sholat Idul Adha mama kasih ucapan dan doa untuk aku, tiada kata yang lebih indah selain doa dari mama,aku juga melihat air mata mama yang membasahi pipi. Rasanya aku begitu bahagia. Ada juga kejutan dari kakak, yang tiba-tiba saja pulang dan kasih ucapan dan juga doa. Senang sekali rasanya.

Actually my friends have been getting in to the birthday spirit for more than a week before the actual day. The started giving me present early! Thanks friend. Semoga kamu juga bahagia seperti aku disini. Pada pukul 12.00 ada teman yang kasih ucapan juga padaku, tapi karena aku sudah terlelap aku baru tau keesokan paginya. Thanks juga ya…

Throughout the day friends phoned to wish me happy birthday and I got lots emails too. Nothing birthday cake, no candles but my mom give me some thing special for me is called ‘tumpeng’, this dish is in involved in most important javanese events and symbolically eanten only by the one who is being honored the conical shape represents a hope of increasing life to ward a higher level of human needs and life goals, Thanks mom..

Aku sangat bersyukur sekali punya mama yang sangat baik, teman-teman yang sangat baik juga. Yang lebih penting lagi aku masih bisa bernafas, dan semua nafas ini, jiwa ini, jasad ini adalah milikNya, yang menumbuhkan kuncup tiap pelupuk mata, yang memberi tanpa meminta, Dia yang maha segalanya. Aku tak mau usiaku berlalu dengan sia-sia tiada arti, sementara semua orang telah bergegas beramal. Apa yang telah aku perbuat selama ini? Rasanya aku belum berbuat apa-apa, semuanya semu dan tidak jelas. Aku akan merasa rugi sekali jika tak bisa berbuat lebih baik lagi sementara aku telah diberi kesempatan. Aku tak mau setiap langkahku tergadai dengan setumpuk dosa dan kesalahan, sungguh celakalah aku jika itu terjadi.

Doa

Aku mohon pada Engkau yang maha berkuasa di seluruh langit dan bumi, alam raya beserta isinya, agar aku selalu berada dalam jalan yang benar, selalu jadi orang baik, seperti moto hidupku “nice to be important but important nice to be”. Aku mohon selalu diberi ketabahan dalam menjalani hidup. Aku mohon agar mama, kakak, saudara-saudaraku, teman-temanku diberi kesehatan, keselamatan, dan kebahagiaan.

Amin…..

Buat mama

Mama, aku tak bisa mengucapkan terima kasihku secara langsung, karena aku malu pada mama. Kasih sayang yang mama berikan selama ini seluas samudera, tanpa batas, dan kurasakan terus mengalir tanpa hilir. Mama yang selalu rela berkorban demi kami. Mama. Aku akan tetap jadi mentari kecil mama, aku akan berusa selalu bikin mama tersenyum. Saat ini aku sudah 17 tahun, terima kasih mama sudah besarkan aku dengan kasih. Hati mama yang lembut membuatku makin salut, ketegaran mama menjalani hidup membuat aku bangga sama mama. Benar sekali jika ada ungkapan yang mengatakan kalau surga itu berada di telapak kaki ibu. Mama akan aku cari surgaku itu dengan selalu memuliakan mama. Kalau saja aku bisa mencium kaki mama pasti aku lakukan kalau saja itu bisa bikin mama bahagia, atau mencuci kaki mama juga tidak apa-apa. Aku mohon mama maafkan semua kesalahan ajeng selama ini. Aku akan selalu doakan mama agar sehat selalu.

Aku Rara Ajeng Dewantari Radesya juga mengucapkan maaf yang sebesar-besarnya pada kakak-kakak dan kawan-kawan di sini. Mungkin selama ini tanpa sengaja ada kata-kata yang aku tulis menyakitkan hati. Terima kasih atas nasehat , doa dan semangat yang kalian berikan selama ini. Terima kasih sudah dengarkan semua keluhku selama ini. Mungkin semua coretanku ini tak berarti, atau bahkan hanya sampah belaka. Maka mohon maafkanlah.

Thanks for everyone for all the kind thoughts, gifts and birthday wishes.

This entry was posted in opini and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

24 Responses to Hari Special

  1. ario saja says:

    met ULTAh… makan2 dong

  2. Assalamu’alaikum Warahmatullah Wabarakatuh
    Beruntunglah engkau dek..
    Barakallahufiiki.

  3. renxe says:

    met ultah ya ra…
    wish you all the best!!!
    spesial banget ya, bareng ama Idul Adha yg diperingati oleh muslim seluruh dunia ^^

    maaf aku ga bisa kasih apa2, tapi pesan dan doaku buatmu,
    ultah berarti umur kamu telah berkurang 1 tahun dari tahun lalu. semakin besar tanggung jawab yg harus kamu pikul. menjadi tua adalah pasti, namun menjadi dewasa adalah pilihan. semoga kamu tidak saja bertambah tua namun juga dewasa. tetap raih cita2mu dan jgn lupa beribadah kepada sang Pencipta. semoga kesehatan dan kebahagiaan selalu mengiringi setiap langkahmu ^^

    btw, mana nih tumpengnya kok ngga dibagi2 hehehe…

  4. (e_A)j(i_p) says:

    SEUMUR HIDUP aku blom pernah makan nasi tumpeng fufufufu

  5. redesya says:

    @ario saja

    thax ya…

    @uR eB Ro

    Waalaikumsalam….

    Thx ya kak…

    @renxe

    thx ya kak…
    iya barengan ma Idul Adha nih, seneng banget..

    Doa kakak itu lebih berharga dari pada hadiah apapun

    Wah tumpengnya mah dah habis kak

    @(e_A)j(i_p)

    wah, belom pernah ya, udah pernah makan nasi uduk?
    rasanya itu persis banget ma nasi uduk

  6. yessymuchtar says:

    selamat ulang tahun yang ke 17 ya🙂

    semoga cita cita mu tercapai

    with you all the best

    sukses terus ya😀

  7. 1) God! Kamu baru 17 tahun? Aku nggak nyangka. Kuikuti tulisan-tulisan kamu, dewasa sekali…

    2) Selamat ulang tahun…🙂 Eh, kan udah ya, tanggal 8 kemarin🙂

    3) Rara Ajeng Dewantari Radesya. Wow!! Nama kamu bagus sekali… Teramat sangat bagus. Tapi sebetulnya Radesya atau Redesya sih? Aku selalu menulis Resedya. Tapi begitu memperhatikan url blog ini beberapa saat lalu: redesya. Dan kini kamu menulis nama lengkap kamu: Radesya. Jadi mana yang betul? Hehe. Tapi baik Redesya atau Radesya, nama kamu sungguh bagus. Siapa yang kasih?

    Nah, sekali lagi selamat. Sehat, bahagia, dan sukses selalu. Semoga semuanya lancar ya… Amin.

  8. RALAT:

    Aku selalu menulis Resedya.
    Seharusnya:
    Aku selalu menulis Radesya.

  9. redesya says:

    @yessymuchtar

    thx doanya mbak yess..

    @Daniel Mahendra

    1. Iya kak, dah 17 tahun, banyak yg bilang gitu sih
    2. Thx ya kak..
    3. Yang benar itu ‘Radesya’ bukan ‘Redesya’, yang kasih nama ortu kak..

    Sekali lagi thx kak Daniel, thx banget atas doanya, seneng banget kak Daniel berkenan menyimak tulisan aku..

  10. depz says:

    1st, sama spt daniel, gw juga kaget kalo pemilik blog ini “baru” berumur 17 tahun… but salut buat tulisan2nya🙂
    2nd, happy bday ya… wishing u all d best
    3rd, keep writing. caiyyyyo

  11. septarius says:

    happy birthday, wish your dream come true.
    “nice to be important but important nice to be”
    quote ku hari ini🙂

    aku SEPTARIUS E.L.

  12. Hejis says:

    Selamat ulang tahun ya, mbak Re. Semoga tercapai cita-cita luhurmu. Bagi saya pribadi ultah mengingatkan akan semakin berkurangnya umur pengabdian saya di dunia. Salam hangat.😀

  13. cikeledut says:

    Horaii..ada yang ultah..

    makan makan nih..

    hwauwhauwa…

    Selamat ulang tahun ya..semoga deh..POKOKNYa semoga aja de mbak..

    Hahaha

  14. edratna says:

    Selamat ulang tahun ya, semoga tercapai mimpi-mimpimu…

  15. hilman says:

    corriii telat jeng..
    SELAMAT ULTAH YAH !!
    Ajeng masih muda banget, begitu sayang sama Mama…semoga dapat membahagiakan Mama yah jeng…terus berkarya…Saya yakin, Mama pasti bangga punya anak seperti Ajeng yang senantiasa memberikan doa kepadanya…Salam buat Mama, semoga Ajeng tambah dewasa selalu…

  16. selamat ulang tahun semoga apa yang diharapkan dapat tercapai

  17. cantigi™ says:

    halo redesya, selamat ulang tahun ya.. ^_^
    semoga selalu dilimpahkan keberkahan kesehatan, kebaikan dan kemudahan.. ^_^

  18. kweklina says:

    Selamang Ulang tahun…

    17 tahun kamu terlahir kedunia
    Banyak kejadian dan peristiwa menyapa
    Mungkin juga telah kamu bagikan disini sebagai pengalaman ataupun kamu resapi untuk kehidupanmu sendiri
    Kuharap itu bisa sebagai sebuah kunci
    untukmu lebih mengerti dan tahu misteri-misteri
    dalam perjalanan kita dibumi,bahwa yang akan terjadi… tak selamanya bahagia dan tawa,tapi angin kesedihan mungkin sekali-kali menyapa tapi kuharap kamu tetap kuat,tegar dan tangguh seperti Bngelvile yang menawan

    Semoga bertambahnya usia,juga membuatmu tambah dewasa dan bijaksana untuk menentukan pilihan dan kesempatan yang ada!

    Triring doaku,buat kesehatan,kesuksesan dan kebahgianmu!dan kuharap semua impianmu akan jadi kenyataan!😀

    Salam hangat persahabatan dariku!

  19. aGHi 182 says:

    Ass wr wb ..
    lam knal yuv ..
    leh nitip link ga ??
    http://aghi182.wordpress.com
    http://www.aghi182.wordpress.com
    aghi spyware
    thx yuv

    mampir dunk

  20. RItool says:

    Selamat ulang tahun neng ! Sehat-sehat dan panjang umur ya !

  21. redesya says:

    @depz

    thx depz…

    @septarius

    Thx sep

    btw, SEPTARIUS E.L, E.L nya apa donx?

    @Hejis

    benar banget Pak, saat ini usiaku dah berkurang satu, jatah hidupku di dunia berarti memang dah berkurang.

    Thx banget atas doanya..

    @cikeledut

    iya makan-makan

    thx ya..

    @edratna

    Thx doanya Bu…

    @hilman

    Thx kak…

    salam buat mama udah aku sampaikan

    sekali lagi thx dah didoakan

    @cantigi

    Amin…

    @kweklina

    iya kak Lina, semoga aku bisa setangguh bugenvile, meskpiun aku adalah teratai, semoga tidak terbawa arus karena akarku yang merumbai sampai dasar sungai.

    Thx banget atas doanya

    Salam persahabatan diterima..

    @aGHi 182

    Waalaikumsalam
    Thx dah mampir

    @RItool

    thx kak

    Amin…

  22. dendin says:

    selamat ultah ya berarti da boleh pacaran dong..heehe
    btw “nice to be important but important to be nice”🙂

  23. shavaat says:

    selamat bertambah usia ya, Red…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s