Jalan Menuju Sukses

Semua orang pasti ingin sekali menjadi sukses. Keinginan untuk sukses itu sangat besar, tapi jarang sekali yang mau meraih kesuksesan itu. Mereka ingin sukses hanya sebatas keinginan tanpa disertai tindakan. Bagaimana bisa sukses kalau tidak mau berusaha meraihnya coba? Kita ingin sukses tapi tiap hari kerjanya cuma tidur doang, kita ingin sukses tapi cuma ongkang-ongkang kaki. Mungkin sampai dunia kiamat juga nggak bakalan bisa sukses kalau seperti itu. Kata guru aku dulu, sukses itu bukan sulap bukan juga sihir yang tinggal mengayunkan tongkat ajaib, simsalabim langsung terwujud segala keinginan kita. Juga bukan karena menggosok-gosok lampu wasiat aladin lalu keluar jin yang mau menuruti segala kemauan kita.

Kesuksesan itu bisa kita raih kalau kita mau berusaha meraihnya. Tentu saja dengan ketekunan dan keuletan kita sendiri. Yang penting berusaha dan berdoa . Yang paling penting untuk meraih kesuksesan itu dilakukan dengan jalan yang benar.Kesuksesan itu tidak melulu soal materi, misalnya saja kita ingin sekali sukses dalam pendidikan. Kita ingin sekali menjadi yang terbaik. Tentu saja kita harus berusaha keras mewujudkannya. Caranya dengan belajar, bagaimana kita bisa meraih hasil yang terbaik kalau tidak mau belajar. Atau saat kita ingin sukses dalam suatu pertandingan kita tentu saja harus giat berlatih agar bisa meraih kemenangan

Kadang kita selalu menilai kalau orang yang kaya kita sebut sukses. Padahal kesuksesan tidak melulu soal kekayaan. Tapi itulah yang selalu menjadi patokan kita selama ini. Pokoknya kalau kita ingin sukses harus berpegang teguh pada kebenaran. Sukses yang diraih dengan jalan yang salah tanpa berpegang pada kebenaran pasti akan berujung pada kesengsaraan. Banyak orang yang telah sukses meraih jabatan tinggi, memiliki banyak uang, memiliki kekuasaan tapi akhirnya harus masuk bui karena ternyata telah korupsi. Nah inilah contoh orang sukses tapi tidak berpegang teguh pada kebenaran.Intinya kalau kita ingin sukses harus menempuh jalan yang benar.

Terus gimana caranya agar kita bisa sukses? Banyak sekali buku-buku yang menerangkan bagaimana caranya agar kita bisa sukses. Banyak juga seminar-seminar yang membahas tentang cara agar bisa sukses. Semua itu harus kita praktekkan, jangan cuma dibaca trus dihafalkan. Meskipun kita hafal diluar kepala tapi kalau kita duduk diam dari mana datangnya sukses itu. Nggak mungkin kan sukses itu tiba-tiba datang dari langit.

Kalau kita ingin sukses langkah pertama adalah tumbuhkan niat dalam hati kita kalau kita ingin sukses. Terus yang kedua kita harus berpikir positif , berpikirlah kalau kita bisa meraih kesuksesan. Kita harus punya mindset yang baik soal sukses. Berpikirlah kalau kita bisa dan pasti akan bisa. Yang ketiga kita harus punya rencana dan strategi dalam meraih kesuksesan itu. Berpikirlah jauh kedepan, jangan lupa hukum sebab akibat, kalau kita begini pasti hasilnya akan seperti ini, kalau kita begitu , pasti hasilnya kan seperti itu,jangan ambil keputusan terlalu terburu-buru agar hasil yang diraih bisa memuaskan. Yang keempat kita harus mempraktekkan hasil perencanaan kita. Jangan cuma pinter dikonsep saja. Semua harus diterapkan, tanpa mempraktekkan akan sia-sia belaka . Yang kelima harus lihat sekitar kita, Jangan sampai demi ambisi kita semua harus menjadi korban, intinya jangan sampai kita tertawa di atas penderitaan orang lain. Kalau perlu orang disekitar kita harus bisa merasakan kebahagiaan kita. Yang keenam kita harus berpegang teguh pada prinsip kebenaran, jangan sampai kita salah jalan. Kebenaran itu yang paling utama. Yang ketujuh kalau kita telah melaksanakan semua itu kita jangan lupa berdoa. Intinya ya berusaha, ya berdoa. Usaha tanpa diiringi doa tentu tidak akan mencapai hasil yang maksimal.

Nah, itulah jalan kalau kita ingin menuju sukses, memang jalan menuju sukses itu tidak mudah. Banyak sekali kerikil-kerikil tajam yang akan mengganggu perjalanan kita itu. Yang mesti diingat, kita harus tetap semangat, pantang menyerah dan yang paling penting harus berada pada jalur yang benar. Kalau semua kita lakukan dengan sungguh-sungguh tentu saja kita akan bisa meraih kesuksesan itu. Ingat ya…, SEMANGAT!!!

This entry was posted in Kehidupan and tagged , , , . Bookmark the permalink.

34 Responses to Jalan Menuju Sukses

  1. Ya, nggak ada makan siang gratis ya, Ra. Ada harga yang mesti kita bayar untuk meraih kesuksesan.

    Tapi Ra, mbaca tulisan ini, kira-kira bobotnya berapa SKS nih? Hihihi.

    Hidup Meong Kecil!

    • radesya says:

      Makan siang di rumahku saja kak, gratis koq😀

      bobotnya? Coba ditimbang ja dulu😀
      kira-kira berapa SKS ya? Hihihi…

      Hidup meong besar!

  2. Ata says:

    Udah jadi motivator rupanya..
    Orang sukses itu seperti apa sih?..

  3. shofiy says:

    sebenarnya seh mau pamitan…shofiy pamit dulu yah..,dek desya!

    SEMANGAT!!!!!! ^_^

  4. kezedot says:

    malam………
    SEMANGAT! banget
    salam hangat dalam dimensi persahabatannyan blue

  5. edo says:

    saudara saudari, saya perkenalkan kepada anda semua, seorang gadis yang sukses, dia yang menulis artikel ini. saya sungguh mengenalnya dan setahu saya beliau bekerja keras mengejar kesuksesannya itu.

  6. mal says:

    Yah sukses itu liverpool mengalahkan Newcastle 3-0 dan milan mengalahkan catania 2-0.
    Sukses itu mengerjakan UTS dg lancar ( tanpa belajar –males euy –xixixi) doanya untuk UTS ku yah,makanya belum nambah tulisan.

    • radesya says:

      Hehehe, kita sama-sama penggemar the reds
      tenang Om, aku doain sukses UTS-nya, tapi Om mesti belajar dunk, jangan bikin contekan lho😀

  7. depz says:

    wahhhh
    setuju komen mal
    sukses kayak barca menghancurkan madrid ya?😀

  8. kezedot says:

    u sukses blue ikut senang lho kawan
    salam hangat dalam dimensinya blue

    pagi….

  9. p u a k says:

    Wah, jangan2 yang nulis ini, seorang trainer nih😉

  10. hesra says:

    hallo desya…🙂

    wah, berat nih tulisannya.. hehe, sedang memotivasi diri yah?

    tapi, memang ada kok des, seseorang yang selama hidupnya hanya nyaman saja, itu namanya lucky. sementara untuk kesusksesan sendiri, menurutku, sangat relatif, tergantung dari batasan yang dimiliki per individu. walaupun, benar sekali rasanya saat banyak orang mengukur kesuksesan dengan kekayaan.
    yeah, kaya itu relatif..
    tapi miskin itu mutlak. :p

    nah, menurutmu sendiri, sukses itu yang kayak gimana sih?

    • radesya says:

      Hallo juga kak Hesra..🙂
      Iya nih, lagi memotivasi diri..

      Kalau miskin itu mutlak😀
      memang seperti itu ya..

      Sukses menurutku kalau kita sudah bisa mencapai tujuan kita dengan maksimal kak..

      Kalau menurut kakak?

  11. Afdhal says:

    ahh kalo mampir kesini selalu adem dan dapat sesuatu

    i’ll take this word ya :
    *Banyak sekali kerikil-kerikil tajam yang akan mengganggu perjalanan kita itu. Yang mesti diingat, kita harus tetap semangat, pantang menyerah dan yang paling penting harus berada pada jalur yang benar*

  12. Afdhal says:

    eiitt lupa
    TOS…..hidup BARCA🙂

  13. Afdhal says:

    hetrick sekalian ahhh..
    HIDUP BARCA, AC MILAN, LIVERPOOL
    TOSSSS lagi
    hihihih piss ya dek

  14. racheedus says:

    Wah, serasa membaca tulisan seorang motivator ulung, nih! Semangat, deh!

  15. goenoeng says:

    bentar, bentar…
    *tengok kanan-kiri*
    eh, aku keliru masuk ke ruang seminar ya ?
    ooo… pembicaranya Radesya ta ?😀

  16. Ditutup dengan DOA🙂
    yes that’s true !

  17. kezedot says:

    malam sahabat…………………

    sukses selalu ya.
    salam hangat dalam persahabatannya blue

  18. andretyo says:

    Sebagai manusia hanyalah mampu bisa untuk melihat mana yang paling baik dan mana yang buruk. Hanya Yang Maha Tahu-lah yang mampu melihatnya. Kehidupan duniawi tentunya tidak akan pernah abadi Berbanging terbalik Ketika kita hidup untuk mencari kehidupan surgawi.🙂

  19. kezedot says:

    pagi…..
    semangat dan selalu blue doakan u sukses
    salam hangat dalam dimensinya blue

  20. Jnr says:

    Setuju Bget….
    Emang UnTuk MeraIh sesuatU qt Hrus Berusaha Keras…KAdanG ampe lupa waktu

    AVRILLOVER…………………..LOVE ROCK N ROLL

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s