DiCUEKIN itu Nyebeliiiiiiiiiiinnn!!!

Kalau ada hal yang tak aku sukai di dunia ini adalah “dicuekin”. Tau nggak sih…, kalau dicuekin itu nyebeliiiiiiiiinnnnnnnnnnn…….!!!!!!. Dicuekin itu sama saja membunuh karakter kita sebagai manusia yang masih membutuhkan perhatian. Bukankah tak ada manusia yang sempurna di dunia ini? Yang namanya manusia pastilah pernah berbuat salah. Tapi jangan dengan cara dicuekin dunk hukumannya, karena itu menurutku terlampau berat deh. Mendingan dikritik, dicaci, dimaki, didamprat, dicela atau diapain aja deh asal jangan dicuekin.

Dicuekin itu sama saja kita tidak dianggap, kita sama saja tidak diperhatikan, kesannya lebih tidak dihargai. Padahal setiap manusia itu butuh perhatian, butuh dihargai juga. Mungkin aku salah satu orang yang tidak tahan jika dicuekin. Aku lebih suka dikritik atau dicaci dari pada dicuekin. Cacian dan kritikan setidaknya bisa memacu kita untuk bisa berbuat lebih baik. Kritikan juga bisa membuat kita jadi semangat. Tentunya dengan kritikan yang membangun. Yang paling penting dengan dicaci, dikritik atau dicela setidaknya menunjukkan kalau masih adanya perhatian pada kita. Meskipun kadang itu juga menyakitkan.

Dulu aku sama sahabatku pernah beda pendapat, dan dia akhirnya cuekin aku. Dia tidak menyapaku, maupun membalas SMS dari aku, dia juga menganggap aku tidak ada padahal aku berada didekatnya. Bahkan saat aku senyum padanya (padahal sudah berusaha senyum yang paling manis lho) dia tetap acuh tak perdulikan gitu. Padahal kita satu kelas, setiap hari bertemu. Tapi tidak saling menyapa, aku benar-benar seperti hilang dari muka bumi ini. Padahal aku merasa tidak bersalah. Nggak ada yang tahan deh dicuekin terus menerus. Hingga pada akhirnya dia juga tidak tahan diem-diaman mulu. So…, dia mengakhiri tapa bisunya, rasanya dunia ini seperti kembali lagi.

Eh.., kemaren aku juga dicuekin lagi sama kakak , padahal aku kan dah minta maaf kalau ada salah gitu. Tetap ja masih dicuekin, rasanya ingin menangis saja. Aku paling nggak tahan kalau dicuekin. Aku dah coba SMS, tapi tidak dibalas, aku telpon juga nggak dibalas, saat dia online aku sapa di YM juga dicuekin, hiks…, pedih banget hati ini… Nah giliran balas bilang  “gimana rasanya dicuekin?” huh! aku kan dah minta maaf.

Temanku juga pernah dicuekin sama ortunya gara-gara dia telah melakukan suatu kesalahan. Di rumah dia tidak dianggap, tidak disapa, tak dihiraukan selama satu minggu. Hingga berat badannya turun drastis, dan sakit. Ini juga merupakan hukuman terberat bagi dia, bahkan dia rela dipukul, atau ditampar dari pada dicuekin. Ini menunjukkan kalau dampak yang ditimbulkan dari dicuekin itu sangat buruk. Beban mental yang sangat berat deh. Dengan dicuekin itu membuat hati kita jadi tidak tenang, kita jadi merasa gelisah, mau ngapa-ngapain juga tidak mood.

Dicuekin juga bisa beakibat fatal lho, ada banyak kasus gara-gara dicuekin ortu dan tidak diperhatikan anak bisa lari pada narkoba, kurangnya perhatian dari ortu juga bisa membuat anak bertindak aneh-aneh. Pokoknya anak bisa melakukan perbuatan yang tidak benar deh. Mohon bagi para orang tua jangan sering cuekin anak-anaknya ya…

So….,jika kita sedang dicuekin teman, saudara, ortu atau siapa saja, mendingan kita yang memulai bicara duluan deh, kalau perlu kita yang minta maaf duluan. Meskipun kita tidak merasa bersalah. Kalau masih saja dicuekin setelah kita minta maaf, sebaiknya kita berdoa saja. Kita doakan semoga orang yang cuekin kita itu sadar.

Jadi kesimpulannya, dicuekin itu nggak enak banget, kalau aku disuruh milih antara dicuekin sama dimarahin, mending aku pilih dimarahin ja deh. Atau dimaki-maki juga boleh deh. Setidaknya itu masih menunjukkan adanya perhatian pada kita. Ibaratnya tuh tanaman kalau nggak dirawat, dicuekin gitu, pasti lama-lama akan mati. Tapi kalau tanaman itu kita siram meskipun sambil marah-marah setidaknya tanaman itu masih bisa hidup. So…., janganlah kalian cuekin aku….

This entry was posted in Kehidupan and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

67 Responses to DiCUEKIN itu Nyebeliiiiiiiiiiinnn!!!

  1. AJ_x_AJ says:

    mengucilkan/cuekin orang lain adalah salah satu bentuk bullying lho… kalo aku sih, dicuekin juga gpp… gak masalah gt lho, dah dari dulu aku memang biasa sendiri… kalo ada orang yang datang ke aku cuma kalo ada maunya…

  2. AJ_x_AJ says:

    mending dicuekin daripada dimaki/dipukulin… gimana c… semua itu tergantung bagaimana cara pikir kita.

    kalo aku lebih memilih cobaan batin daripada cobaan fisik, karena aku lebih bisa mengendalikan perasaan saat ada cobaan mental.

    • radesya says:

      hmmmm…, itu kan cuma perumpamaan, coba deh kalau kamu dicuekin lama-lama, pasti akan merasa nggak enak juga…

      tau nggak, cobaan batin itu akibatnya bisa melebihi cobaan fisik lho…, kalau cobaan fisik diobati pasti langsung bisa sembuh, tapi kalau yang sakit pikiran dan hati kita bisa butuh waktu yang sangat lama pulihnya…

  3. shofiyah says:

    iyah dicuekin itu nyebelinn..mending aku dimarahin daripada dicuekin…

    hmmmm…

    tapi kadang dengan nyuekin orang itu lebih berhasil daripada kita ngomong berbusa-busa ndak digubris…,mending di cuekin balik ajah dulu ntar tunggu momennya baru minta ma’af deh….

    • radesya says:

      hihihi…., kalau sudah ngomong berbusa-busa tapi tidak didengerin juga nyebelin ya kak…, itulah sakitnya dicuekin…

      kalau dicuekin mesti dibalas cuekin gitu?

  4. Hukum Kausalitas. dan memang tidak mudah mengembalikan sesuatu pada kondisi semula. halah ngomong apa to aku ini.

  5. RenXe says:

    iya memang dicuekin tu ga enak banget. klo emang dari dulu udah cuek2an sih ga masalah. tapi klo dulunya kita selalu disambut hangat trus tiba2 dicuekin, itu berarti ada suatu masalah. dan parahnya, kita ngga tau dimana salah kita dan harus gimana buat balikin ke keadaan semula.

    makanya ke temen2ku aku selalu bilang, correct me if I’m wrong. kasih tau dimana salahku meski itu memalukan atau bahkan menyakitkan.

    nah, kamu jangan pernah cuekin temen2mu yah ^^

    • radesya says:

      iya kak, bener tuh..
      ak nggak mau cuekin temen lagi koq…, padahal aku juga nggak ngerti salahku itu apa…

      eit…, kalau aku salah mesti ada yang ingetin…, kakak juga mesti ingetin aku ya…

  6. depz says:

    kalo di ym aku ga jawab tuh bkn krn dicuekin loo
    tapi ol pake hp emang suka diskonek🙂

  7. ADMIN47 says:

    Thanks for posting, I very much enjoyed reading your most recent post. I think you should post more frequently, you obviously have natural ability for blogging!

  8. Afdhal says:

    kalo aku mah, mending milih dicuekin daripada dimarahin..
    hihihihi..beda boleh kan..

    yang teteppp BARCA🙂

  9. reallylife says:

    yang jelasnya, aku nda mau dicuekin, nda mau dipukulin, aku maunya di sayang
    hehehehe

  10. DC says:

    DuLu aDa teManku ceWek jg yanG suKa menCubit,dAh giTu cubItanx sakiiiit baNget,giLiran dIa dibaLas diCubit dIa baRu saDar kaLau diCubit iTu rasAnya saKit,Dan seTelaH keJadiaN iTu seKarAnG dIa gAk peRnaH maeN cuBit lagi

    k0k dicuEkiN Sih?
    aPa deSya peRnaH cuEkiN tEManyA nIh?hehehe jaDi keBalaS deH

    NicE,DeNgaN iTu kiTa taHu bagaImanA raSanya dicUekiN

  11. kezedot says:

    met berkahier pekan sahabat
    semoga harinya cerah ok

    wah kalau blue berharap u tak pernah cuekin blue hehehe……..
    emang sebelsih kalau dicuekin

  12. Kata orang, dibenci itu lebih baik daripada dicuekin. Karena dibenci itu masih dianggap ada. Kalau dicuekin, seperti kata kamu, ga dianggep ada.

    Tp klo saya, dicuekin pun ga masalah selama kebutuhan primer saya masih terpenuhi. Dicuekin ortu, asal rumah ga dikunci saat sy pulang masih gpp, makanan masih tersedia, uang jajan masih dikasih(dulu, sekarang sih enggak😀 ), ga diajak ngobrol ama temen no problem.😀

    Dicuekin? Cuekin aja.😀

    • radesya says:

      hahaha…, nah itu mah kakak…, tapi kan meskipun kebutuhan primer tercukupi tetep ada yang tidak nyaman pada diri kita kak, kalau seandainya kakak dicuekin sama teman sekamar misalnya, tentu kakak akan merasa mau apa-apa jadi nggak enak gitu…

      kalau dicuekin mesti cuekin juga ya? ntar nggak kelar-kelar dunk😀

  13. Rizal says:

    Syukurlah saya belum pernah merasakan penderitaan ‘dicuekin’ gitu…
    Dak tau deh rasanya gimana… Manusia selalu butuh pengakuan sih, kl sampai nggak dianggap sama sekali… duh duh duh….
    Nggak tau deh🙂

  14. Nisa says:

    Hopla…

    Hihii… iya, nggak enak ya ^^

    Semoga kita juga enggak nyuekinn ya ^^

  15. erza says:

    aku terbiasa nyuekin tuh…?

  16. Omiyan says:

    dan saya akan makin pusing kalau dicuekin ma istri…lieeuuurrrr kata orang sunda mah…hehehehe

  17. kezedot says:

    malam sahabat!
    gimana cabar?
    salam hangat selalu

  18. Maafin Kakak ya, Radesya…
    Dicuekin emang nggak enak.
    Habis Radesya juga sih bandel.
    Ya deh, Kakak nggak akan cuek lagi…

    Tung! :p

  19. achoey says:

    Duh, A gak bisa marah dik
    Disuekin aja tetep ya😀

  20. geRrilyawan says:

    wah…kalo orang tua nggak boleh lah nyuekin anaknya….kesian kan. anak juga nggak boleh nyuekin orang tuanya apalagi kalo udah tua….

    jangan cuek-cuekan ah…..nggak enak kan kedengerannya cuek cuek kaya bebek…😀

  21. Ata chan says:

    Kalo aku pagi sms kok gak di bales..
    Huff kamu nyuekin aku ya..

  22. lenna says:

    kalo dicuekin.. biasanya aku capeerrr gitu.. ngapain kek biar diperatiin, -biar di gagas bahasa jawanya-. joget2, salto2, nyanyi2… hehe…

    bisa juga dengan doing something different gitu… yang lain dari biasanya… Klo aku dicuekin suami.. biasanya aku gitu… *hihihihi….* Trus cueknya pasti langsung hilang…😀

    moga – moga yang cuek ga’ akan cuek lagi sama Red yaa….🙂

  23. kezedot says:

    sore sahabat!
    gimana hari ini?
    salam hangat selalu

  24. yoan says:

    hummm… dicuekin itu tandanya kalau mereka yg nyuekin kita lg butuh waktu buat mencerna apa yang terjadi antara kita kali yaa…

    *halah…ngomongopothoakuiki..*

  25. Siapa yg mau dicuekin ?
    Emang gak enak
    bener lah tu Ra
    ngomong duluan aja🙂

  26. narpen says:

    hihi desya.. lucu banged😀
    iya bener, dicuekin itu nyebelin.. apalagi klo sama orang yang kita peduliin..
    klo sama yang ga dipeduliin sih.. ya biasa2 ajah, jalanin hidup masing2..
    kayanya dicuekin itu efek2 dari pundung (ngambek) ya?

    makanya desya jangan pundungan yah..

  27. Zulhaq says:

    nyebelin bgt deh di cuekin!!
    dari tadi di cuekin mulu, mana niy yang punya rumah
    ada tamu disini, kasih teh pa apa gitu hi hi hi

    *memang sinting*

  28. Ari_Thok says:

    Perasaan gue lagi banyak dicuekin neh, jadi bad mood, padhal urusan bisnis, duh .. susahnya kalo dipihak yang bergantung, coba dipihak yang sebaliknya, mungkin bisa nyuekin jg wkwkkw .. thx 4 ur post, gk jadi emosi, positif thinking n berbenah diri aja kenapa gue bisa dicuekin.

  29. olive says:

    hi, aku olive ini mega bkn

  30. olive says:

    hai, w olive u mega bkn?

  31. radesya says:

    @olive
    kalau yang lo maksud gw pemilik blog ini, lo salah. Maaf gw Radesya bukan Mega🙂

  32. oen says:

    kayaknya aku harus dengaris suara hati kamu dech, mmm emang ya klo lagi jatuh cinta pasti semua ditanggapi dengan positif…-

  33. Muliawan Prabawa says:

    Sakit banget kalo dicuekin.. Kayak dianggap bukan siapa-siapa.. Masalah dicuekin + cinta jadinya bisa sangat fatal.. Suka seorang cewek dengan berbagai cara pedekate tetep aja gak digubris.. Payah.. T_T Yang gak tahan mental bisa bunuh diri tuh.. Ada banyak kejadian kayak gitu di muka bumi ini.. Meskipun justru malah korban yang paling banyak adalah wanita…😀

  34. Wandy kira says:

    Di cuekin tu emank ga enak banget. . .palagi aku,yang dicuekin ma 7 orang sahabat gw.
    . . . Hikz-hikz

  35. rifal says:

    sabar ja sob,smua tu cbaan yang pntng hti kta tulus n iklas

  36. dede kuswandi ( kate morgan) says:

    aduh punya tetangga baru ni, au di bantuin beres gk???
    lam kenal yea…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s