Permen Karet

Kebiasaan burukku selain mudah tertidur, aku suka sekali mengunyah permen karet.  Kebiasaan ini sudah aku mulai sejak aku kecil, entah mengapa bisa kebawa sampai saat ini. Terkadang Tanpa aku sadari ada noda permen karet di baju aku. Ini udah sering sekali, jadi baju terlihat kotor. Lengket gitu. Jadi kasihan yang nyuci.

Permen karet yang lekat dibaju sangat sulit dihilangkan. Meskipun kita telah mencucinya berkali-kali. Bahkan kalau kita paksakan dalam proses pembersihannya, bisa-bisa baju kita tambah kotor. Tapi anda jangan khawatir. Ada resep untuk menghilangkan noda permen karet :

Ambil sedikit es batu, masukkan dalam kantung plastik, usapkan pada noda permen karet hingga mengeras. Setelah permen mengeras, niscaya noda permen karet mudah dilepas dari baju yang terkena noda permen karet.

So…, kita tak perlu takut lagi untuk mengunyah permen karet. Tapi saat ini aku sedang berusaha untuk menguranginya. Aku pernah baca anak yang sering mengunyah permen karet pintar dalam berhitung dibanding anak yang tidak pernah mengunyah permen karet gitu. Tapi kebenarannya aku nggak tau sih…, Owh iya.., mengunyah permen karet bisa kita jadikan olah raga juga lho.., bisa buat senam muka. So.., mari kita mengunyah permen karet bersama-sama…, selamat mengunyah…🙂

This entry was posted in Tips and tagged , . Bookmark the permalink.

6 Responses to Permen Karet

  1. Zulhaq says:

    oh, suka ngunyah permen karet yah. aku juga dl sering bgt ngunyah permen karet ra….tapi sekarang dah jarang banget. tapi, belum pernah siy lengket di baju. bisa di coba tuh tipsnya…ternyata simple aja sebenarnya…btw, mau dunk permen karetnya he he he

    Selamat malam mentari kecil ^_^

  2. KangBoed says:

    Saya mengucapkan SELAMAT menjalankan PUASA RAMADHAN.. sekaligus Mohon Maaf Lahir dan Bathin jika ada kata kata maupun omongan dan pendapat yang telah menyinggung atau melukai perasaan para sahabat dan saudaraku yang kucinta dan kusayangi.. semoga bulan puasa ini menjadi momentum yang baik dalam melangkah dan menghampiriNYA.. dan menjadikan kita manusia seutuhnya meliputi lahir dan bathin.. meraih kesadaran diri manusia utuh.. meraih Fitrah Diri dalam Jiwa Jiwa yang Tenang

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
    I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

  3. m.ansyar says:

    ouch…,ngubyah-ngunyah gitu enak juga kayaknya! Hhehe…

  4. saya juga seneng kok makan permen karet, itu juga yang happydent, jadi yah sekalian bersihin gigi. hehehe…

  5. tips yang praktis sekali sweet heart😀
    salam

  6. Neng, coba buat karya seni dr permen karet deh. Aq pernah liat di tivi, ada org yg jg suka ngunyah permen karet. Terus bekas permen karetnya selalu dikumpulin ama dia, terus ditempelin di dinding, ngebentuk mozaik ato sejenis lukisan gitu deh. Pake permen karet yg warna-warni. Terkesan menjijikkan sih, tp hasilnya bagus.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s