Pesan Dalam Mimpi

Tiba-tiba saja aku sudah berada di pinggir sawah yang luas. Sawah itu belum ditanami apa-apa, tapi sudah siap untuk ditanami. Di tanahnya ada air yang menggenang, seperti tanah yang baru saja kena hujan. Aku berdiri bersama seorang bapak tua di sampingku. Ia memakai celana kolor warna hitam sampai di tumit. Seperti pakaian khas seorang petani.

“Bapak akan tanami apa lahan ini?” tanyaku

“Lahan ini akan bapak tanami kebaikan” jawabnya

“Maksudnya?”

“Nak, jika kau menanaminya dengan benih yang baik, maka kau akan menuai hasil yang baik pula”

kemudian bapak tua itu melangkah agak kedepan

“Lihatlah ke seberang sana!” bapak tua itu menunjuk arah kanan dari tempat kami. Dan di sana aku melihat banyak pohon-pohon rimbun dengan buah yang menggantung lebat.

“Apa itu kebun bapak?”

Bapak itu hanya tersenyum. Kemudian ada seekor burung yang terbang merendah di depan kami. Burung itu menukik ke sawah basah seperti kubangan di depan kami. Dan burung itu berhasil mematuk ikan. Kemudian ikan itu dibawa terbang di taruh dalam mulutnya.

“Nak, lihatlah burung itu, ia memiliki keterbatasan, tidak seperti manusia yang dicipta seindah-indahnya, ia tidak memiliki akal dan pikiran seperti manusia, tapi ia bisa mendapatkan makanan. Begitulah Allah menciptakan makhluknya. Ada kelebihan dan kekurangan yang melengkapi”

Kemudian bapak itu bangkit dari duduknya.

“Mari nak, bapak tunjukkan sesuatu”

Bapak itu mengajakku ke arah sebuah bukit di seberang kami. Aku berjalan mengikutinya dari belakang. Kami menaiki bukit itu. Dan setelah sampai di atas bukit, aku sangat terkejut dengan apa yang aku liat.

“Subhanallah, Subhanallah….” Hanya kata itu yang terucap dari bibirku.

Sungguh pemandangan yang luar biasa indah. Aku melihat banyak pohon rindang yang berjajar rapi, mulai dari batang, ranting dan daun berwarna sama dan mengeluarkan cahaya yang berkilauan. Ada yang berwarna kuning emas, pink, hijau, biru. Semuanya memancarkan cahaya. Seperti lampu-lampu malam yang berpijar sangat indah tak terlukiskan. Dalam gelapnya malam pohon-pohon itu menjadi sangat indah. Aku hanya berdiri mematung, dan tak aku temukan lagi bapak itu. Entah apa maksudnya mengajakku ke tempat indah ini.

Kemudian aku turuni bukit dan berjalan pulang. Aku terus melangkahkan kakiku, sesekali menengok kebelakang ke arah pohon itu, tapi tetap saja pohon itu masih sama mengeluarkan cahaya yang sangat indah. Kemudian aku melangkah lagi dan menengok lagi, pohon itu tetap sama, masih bercahaya. Hingga aku sudah jauh meninggalkan bukit, aku masih bisa melihat pohon-pohon di atas bukit itu bersinar bermandikan cahaya.

Subhanallah…., mimpi ini benar-benar membawaku ke tempat yang jauh yang belum pernah aku kunjungi. Semoga ini adalah kebaikan yang hendak ditunjukkan padaku.

This entry was posted in Kehidupan and tagged , , . Bookmark the permalink.

42 Responses to Pesan Dalam Mimpi

  1. rismaka says:

    Insya Allah dek. Semoga ini adalah mimpi baik yang diberikan oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala kepada adek. Tapi ingat, tidak semua yang ada di dalam mimpi itu pasti benar. Terkadang setan menyamarkan kejahatan dengan kebaikan, dan lambat laun jika kita terlalu terlena dengan apa yang ada di dalam mimpi itu, setan kemudian memasang jerat-jerat perangkapnya untuk memperdaya manusia.

  2. rismaka says:

    Tapi kenapa ya dalam mimpi selalu aja yang muncul tuh orang tua. Knp ga pernah aku yang muncul?:mrgreen:

  3. rismaka says:

    Gak jadi hiatus kah?🙄

  4. zulhaq says:

    subhanallah…
    betapa sayangnya Tuhan sama rara, di perlihatkan-NYA keindahan di saat saat rara mendapat cobaan yang terkadang berat rasanya untuk di jalani…

    semua kebaikan memang akan berbuah kebaikan, dan itu adalah janji sangn pemberi kehidupan, janji sang pemilik segala kebaikan serta kebenaran🙂

    orang bijak juga pernah berkata “apa yang kita tanam, maka itu pula lah yang di tuai”. nah, yang saat ini sedang rara alami, adalah hal itu.

    teruslah menjadi mentari kecil yang baik, yang senantiasa berbagi senyum dan kebaikan….

    dan yakinlah dengan mimpi itu, sesungguhnya dia adalah nyata yang akan menghampiri🙂

  5. depz says:

    ahh indahnya🙂

    kelebihan dan kekurangan masing-masing kita memang akan melengkapi
    dan aku setuju banget
    apa yang kita tanam itulah yang kita tuai

    nice post dek
    as always🙂

  6. atmakusumah says:

    Subhanallah…dalam mimpi saja Tuhan begitu baiknya menunjukkan mimpi yang indah…Mungkin Cahaya itu adalah sebuah petunjuk bagi kita bahwa kita kembali ke tempat nan abadi yang berlimpahkan Cahaya Illahi…

  7. nakjaDimande says:

    indah sekali ra.. rara teruskan berbagi keindahan mimpi itu untuk seisi alam🙂

  8. indah rephi says:

    wah.. indah sekali.. semoga baik utk semuanya yah say ^^

  9. AtA chan says:

    Kalo cuman sawah dan hutan udah jadi santapan mataku tiap hari Ra, gak perlu pake’ mimpi..
    Tapi hutanya bersinar waktu pagi aja, pas matahari besar bersinar di horizon timur..
    Setuju Ra. Menanam padi akan berbuah padi, gak mungkin berbuah duren😀
    Meski begitu rintangan dan cobaan akan slalu ada, hidup memang tidak mudah…

    • radesya says:

      Wah, tempat tinggal Ata indah dunk, sejuk pastina

      namanya juga mimpi, gag bisa aku kendalikan, dia datang begitu saja. Kita ambil hikmahnya saja. Perjuangan hidup masih terus berlanjut, tetap semangat! Kalau padi berbuah durian keren juga ya🙂

  10. narpen says:

    Uwoo.. mimpinya puitis sekali, desya..
    (rasanya seumur2 aku belum pernah bermimpi puitis seperti itu)
    Kira2 seperti apa ya?
    Klo ga salah desya jago gambar kan?
    Ayo gambar des… gambaar ;D

    • radesya says:

      Aku juga heran dengan diriku sendiri, hal” yang tak aku mengerti selalu datang kak

      wah, ntar aku coba gambar deh, kalau dah jadi, ntar aku tag kakak ya..🙂
      (semoga bisa)

  11. Ra pengen tahu pemandangan yang kamu liat itu kayak apa…
    anw aku pegang betul prinsip tabur tuai itu….
    Terus menabur kebaikan ya Ra🙂

    salam, EKA

  12. ikkyu_san says:

    Berbahagialah desya, karena kamu diberi mimpi-mimpi indah yang sarat dengan makna. Kamu terpilih tuh. Sekarang tinggal menyebarkannya pada semua orang, melalui kata-kata, melalui gambar, melalui perbuatan…. Tapi ingat…jangan terlalu memaksakan diri ya dik.

    EM

  13. “jikalau seluruh lautan dan samudra menjadi tinta, dan segala jenis pepohonan sebagai penanya, tak akan habis melukiskan ilmu Allah yang tak berbatas,, sungguh, Dia Maha Memiliki Ilmu”

    subhanallah ya, dek,,

    *kalo saya mimpi sesuatu, kenapa ngga pernah inget, ya?? tau-tau berasa enaak aja paginya :D*

  14. Afdhal says:

    comot =
    ::: Begitulah Allah menciptakan makhluknya. Ada kelebihan dan kekurangan yang melengkapi :::

    itulah hikmahnya

  15. GaSelaluSendiri says:

    Stiap kbaikan yg dtanam,pasti akan dtuai pula kbaikan..setuju desya!

  16. lenna says:

    Ra.. aku sering mendapat mimpi. Kadang mimpi yang kabur dan tak jelas. Kadang mimpi itu sangat jelas, hingga pagi harinya aku masih dapat mengingat nya dengan baik. Tak jarang, mimpi itu aku jadikan peringatan untuk diriku sendiri.

    Tapi kata Bapak ku, jangan terlalu sering menganalisa mimpi. karena kita bisa jadi terlalu terpengaruh dengan analisa kita atas mimpi tersebut. Dan pengaruh itu tidak selalu baik.

    Rara benar, kita ambil hikmahnya saja.😀

    Luv

  17. DM says:

    Persis seperti Tante Imelda bilang: Radesya terpilih. Tidak semua orang diberi mimpi seperti itu. Merencanakan mimpi seperti itu toh takkan bisa. Ia hanya hadir pada orang-orang tertentu. Maka berbahagialah. Tinggal bagaimana mengejawantahkan mimpi tersebut ke dalam kehidupan nyata…🙂

  18. kaka says:

    komen ini ditulis sebagian di status fb, kurang lebihnya mungkin sama arti yang mw di komenin disinih :

    ” Adat dunia balas membalas, Syariat palu-memalu. Adat muda menanggung rindu, ada tua menahan ragam ”

    Rights Ra ?

  19. gwgw says:

    hoi radesya…bangun…!!!
    ayo …do it something than just dreaming…:-)
    he..he..he..just kiding…..

  20. arif pribadi says:

    ini murni khayalan ato ajeng memang pernah kunjungi t4 yg bagus banget dan ini kesannya?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s