Aku dan Sepak Bola

Demam world cup telah melanda jutaan orang di penjuru dunia, termasuk aku juga ^^, coz sepak bola adalah olah raga favoritku selain basket dan karate. Gara-gara sepak bola aku rela begadangan sampai mata sembab lho…. [maaf bang Rhoma, begadangku ini ada artinya koq] LOL.., yang penting tidak lupa shubuh ja, hehehe….., meskipun pernah ketiduran dan telat bangun sih… ^^

Pernah ada teman yang bilang sama aku, “apa sih enaknya nonton bola?”, nah kalau aku ditanya seperti itu susah juga ngejelasinnya. Terkadang aku sendiri bingung kenapa bisa suka sama sepak bola. Ada juga yang bilang “bola satu koq direbutin banyak orang, gila tuh”, yah… emang permainannya seperti itu kan? Kalau gag direbutin mah bukan permainan namanya, ya udah tinggal beli satu bola buat satu orang  dan gag akan pernah tercipta permainan sepak bola deh.

Dulu dalam bayanganku maen bola itu capek karena gag kehitung berapa kali kita lari mengejar bola. Tapi ternyata saat aku maen sendiri, gag secapek dalam bayanganku. Apalagi kalau bisa mencetak gol, capeknya langsung hilang seketika deh, justru pas malemnya tuh baru terasa di kaki pada biru semua😀 . Yah…, begitulah…, betapa aku mencintai mu bola, bahkan aku sering sekali maen bola hingga segedhe gini. Terkadang aku sampai lupa kalau aku ini perempuan, teman-temanku juga , hihihi…., tapi sekarang sudah tidak maen bola lagi sih, tahun kemaren-kemaren masih suka futsal, tapi sekarang dah nggak. Rasanya koq malu aja hehehe…, ternyata mereka gag perhatikan bola tapi malah perhatiin aku gitu, saat aku tanya, “ngapain lo liat-liat gw?” eh jawabnya ngaco, masak jawab “gag, takut ja tai lalat dijidat lo jatoh” hahahahah…., ada-ada ja ulah temanku.

Tapi meski aku agak-agak seperti cowo, tapi sungguh sekarang dah beda lho.., mungkin kromosom aku lebih banyak Y dari pada X, hahaha…., tapi aku bersyukur banget sekarang dah bisa beda. Pokoqnya sudah beda deh ^^ alhamdulillah…, eh koq jadi curhat. Lanjut lagi ke topik deh….  Intinya aku suka sepak bola, aku suka menonton sepak bola [termasuk pemaennya juga sih, Messi, Villa, Kaka, Klose dll ] ^^.

Jadi apa yang membuatmu suka menonton sepak bola? Ya karena menonton sepak bola itu menumbuhkan rasa penasaran. Pokoqnya sesuatu yang tidak pasti. Bisa membuat kita berprediksi beda-beda. Kita jadi ada perasaan harap-harap cemas.  Apalagi kalau aku menjagokan salah satu Tim dan sudah yakin Tim jagoanku itu bakalan menang, eh gag tahunya kalah, hatiku jadi terasa teriris-iris, sakit gitu, sedih, sampai kepikiran kenapa bisa kalah. Dan saat Tim yang aku jagokan itu menang, hatiku jadi senang bukan kepalang. Aku merasa bahagia tiada tara, kadang sampai teriak dengan spontan, meloncat kegirangan gitu, sampai-sampai mama pegang dahiku [ini anak gag sakit kan?] hihihihi…, masak dianggap gila sih ^^. Rasa inilah yang membuat aku begitu ingin menonton lagi dan lagi. Seperti kecanduan deh…

Dan menurut aku World Cup 2010 Afrika Selatan kali ini banyak sekali kejutan, banyak Tim-tim besar justru kalah saat babak penyisihan. Perancis dan Itali harus pulang lebih dulu pada babak penyisihan, kemudian Inggris juga, dan masih banyak sekali kejutan-kejutan yang terjadi. Satu hal lagi yang membuat kita tercengang adalah ulah wasit yang menganulir gol. Di sini kita diajarkan tentang kepatuhan hukum. Bagaimana kita harus setuju dengan keputusan wasit yang emang benar-benar salah. Seluruh dunia juga tahu kalau gol Lampard itu sah, tapi cuma wasitnya doank yang bilang gag syah. Hingga akhirnya sang wasit harus mempertanggungjawabkan kesalahan itu dengan di-pecat!. Sebenarnya banyak sekali yang dapat kita pelajari dari sepak bola. Dalam bermain sepak bola kita dituntut untuk bisa bekerja sama dengan tim, tidak boleh egois. Bagaimana kita bisa mengolah bola dengan segala perjuangan hingga membuahkan sebuah gol sebagai titik pencapaian kita. Kita tidak boleh besar kepala kalau ingin menang, kerjasama yang baik bisa membuahkan hasil yang baik dan yang tak kalah penting juga strategi kita. Setiap individu mempunyai tugas dan tanggung jawab masing-masing tentunya.

Sebentar lagi piala dunia akan segera berakhir, rasanya koq sedih ya gag bisa nonton bola dengan seru lagi. Banyak sekali yang sedang memprediksikan siapa yang bakal jadi juara, aku pun juga ikut memprediksikannya. ^^, kalian semua pasti juga ikut memprediksi juga kan? ayo siapa yang bakal menang? tapi ingat setiap permainan pasti ada kalah dan ada pemenang. Siapa saja yang akan menjadi juara pastilah emang sudah benar-benar layak menjadi juara. Semoga suatu saat Indonesia bisa lolos ke piala dunia, jadi bukan komentatornya saja yang hebat, tapi bangsa ini juga hebat🙂 owh iya, jangan taruhan ya…., dosa lho…..Salam olah raga!! lho koq:mrgreen:

This entry was posted in Kehidupan and tagged , , , . Bookmark the permalink.

31 Responses to Aku dan Sepak Bola

  1. kawanlama95 says:

    aku belom pernah nonton bola piala dunia dari awal sampe abis, paling bentar-bentar, kalo mau nonton dah diniatin eh kok ketiduran terus. padahal piala dunia sebelumnya di bela-belain sampe begadang. untuk nonton bareng lagi

  2. Ata says:

    ..
    Sesama Barcelonista, dukung Puyol kan Ra..?
    ..

  3. fanslu says:

    wkwkwk waktu lo maen futsal yg mereka liat bukan bola sepakna, tapi bola diatas naek turun… wkwkwk

  4. kawanlama95 says:

    wah kalo final harus nonton ah. dah makan belom kalo belom makan apa. hati2 kekenyangan tapi ada seeh yang kenyang wajin. apaan tuh.

    Kenyang yang menjadi penopang tegaknya kehidupan, yaitu makanan sesuai kebutuhan bagi aktivitas hidup . Kenyang yang agak lebih agar dapat berpuasa dengan baik dan shalat berdiri dengan khusyuk. Status diambil dari buku smart healing.

  5. Ifan Jayadi says:

    Bola memang menjadi fenomena yang luar biasa pada 2 bulan terakhir ini. Semua orang sepertinya ingin hanyut dalam euforia tsb

  6. julie says:

    aku nonton bola sejak esempe makanya udah biasa nonton yang ampe pagi bahkan liga2 gitu semua aku tonton kecuali indonesia
    *cengir*

  7. dedekusn says:

    SY termasuk penyuka bola musiman…
    harapan kita sama… Indonesia bisa menjadi salah satu peserta World CUp, bisa masuk final, menang…! kapanya? mimpikah?

    Salam Sob!

  8. asepsaiba says:

    Saya suka banget bola.. Tim EPL saya Man.United, Lega Calcio: AS Roma, La Liga : Barcelona.. Tapi hanya mengikuti perkembangannya saja.. Untuk urusan nonton.. Hmm.. Mendingan istirahat tidur setelah seharian ajtifitas deh..

    Kecuali pas World Cup gini.. bela-belain begadang..

  9. arif pribadi says:

    yups betul dek, ga nyangka masih muda bisa menguraikan bola sejauh itu…
    soal jagoan, mmm berhubung jerman kalah ya tinggal belanda jagoanku

  10. kalau gitu ,yuk kita nobar di rumah bunda, krn kita sekeluarga semua suka nonton sepak bola,Desya🙂

    bikin penasaran, sekaligus deg2 an ketika bola sudah mulai berpindah2 kaki, biasanya kita semua mulai sibuk dgn teriakan masing2😀😀
    pokoknya seru deh………..
    salam

  11. Areeve says:

    world cup emg g’ ad matinya sob,,,,,,,asal ad worlcup truz,,,,,psti belain bgadang…tim favorit ane belanda🙂
    slm knal y…..
    areeve

  12. julianusginting says:

    td pagi ketiduran..jd ga bs nonton pinal spanyol vs belanda..hiks..hiks..😦

  13. Omiyan says:

    hahaha ga ada bola ga rame hehe

  14. Abdul Hakim says:

    salam kenal sob… wc dah selesai tuh…

  15. Afdhal says:

    aku milih Belandaaaa..tapi kalah
    mari kita kembali ke kompetisi
    tetepppp AC MILAN & LIVERPOOL
    *TOSSSS*

  16. gerrilyawan says:

    nggak terlalu semangat nonton piala dunia 2010 semenjak inggris pulang….(salah sendiri mainnya nggak bagus hehe..)

Leave a Reply

